Rabu, 21 Maret 2012

Refleksi Minggu Ketiga (Alpro)

Dalam minggu ketiga kuliah Algoritma dan Pemrograman, belajar tentang Pemilihan. Dalam materi ini mempelajari tentang pemilihan dalam berbagai alternatif dengan suatu kondisi. Dalam proses kuliah, saya mempresentasikan contoh Pemilihan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut contohnya:

-Saya sedang bosan dirumah (Pernyataan).
-Saya punya uang (Kondisi)
-Alternatif pertama: Jika "YA" (Memenuhi kondisi) maka output nya => "Saya akan pergi bermain"
-Alternatif kedua: Jika "TIDAK"(Tidak memenuhi kondisi/tidak punya uang) maka outputnya => "Saya akan tetap dirumah dan akan belajar saja".
-Selesai (End)

Setelah mempresentasikan contoh tersebut kemudian saya mencoba mempresentasikan Latihan (Lanjutan) dalam materi pertemuan ketiga tentang membuat algoritma, class, dan method untuk mengecek apakah karakter yang di inputkan merupakan huruf kecil, huruf besar atau bilangan.
Dalam presentasi saya dan kelompok saya masih belum sempurna karena masih kurang begitu paham. Tetapi saya sangat senang sekali sudah bisa mencoba mengerjakan latihan dalam materi walaupun masih belum sempurna dalam penyelesaian nya.

Dalam minggu ketiga ini suasana kelas juga sudah makin membaik dari minggu sebelumnya, semakin meriah dan saling berinteraksi antar mahasiswa maupun antara mahasiswa dengan dosen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar